Free SpongeBob ani Cursors at www.totallyfreecursors.com

Minggu, 26 Februari 2012


27 Rumah di Wajo Jadi Korban Angin Puting Beliung

Sidrap, KM -- Keganasan angin puting beliung beberapa hari yang lalu bukan saja melanda wilayah Kabupaten Sidrap, akan tetapi juga melanda sebagian warga Kabupaten Wajo yang berbatasan dengan Wette Sidrap. Tepatnya di Dusun Wette Desa Lautang Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo. Keganasan angin puting beliung tersebut juga memporak-porandakan sebahagian rumah warga Wajo. Meski tidak separah dengan yang dialami oleh warga Wette Sidrap, namun kejadian tersebut memporak-porandakan sedikitnya 27 rumah di dusun tersebut.
Berdasarkan hasil pengamatan kami saat berkunjung ketempat tersebut kemarin (25/2), sebanyak 23 rumah mengalami rusak ringan dan 4 buah rumah rusak berat. Musibah yang terjadi pada hari Jumat (24/2) sekitar pukul 17.45 waktu setempat, mendapat perhatian dari Bupati Wajo.
Bupati Wajo H.A. Burhanuddin Unru usai menghadiri Panen Padi Gadu Musim Tanam 2011/2012 langsung mengunjungi lokasi kejadian didampingi Kadis Sosial dan Naker Kab.Wajo A.Tenri Liweng serta beberapa pimpinan SKPD Kabupaten Wajo. Sedangkan Dandim 1406 Letkol Inf. Jefry Octavian sudah berada di lokasi tak lama setelah kejadian.
Pada kesempatan tersebut, Bupati memberikan bantuan dana masing-masing Rp. 1.000.000 untuk yang rumahnya rusak ringan dan Rp. 1.500.000 bagi 4 KK yang kondisi rumahnya rusak berat. Disamping itu, bupati juga memberikan bantuan beras sebanyak 40 karung. Bupati Wajo yang tiba dilokasi segera memerintahkan kadis sosial dan Kepala BNPBD untuk segera membantu melakukan evakuasi terhadap para korban ketempat yang lebih aman.
Lebih lanjut H.A.Burhanuddin unru juga mengharapkan kepada para korban yang tertimpa musibah angin puting beliung, agar tetap sabar dan tabah menghadapi cobaan dari Allah SWT. ” Insya Allah Pemerintah Daerah akan membantu memperbaiki kondisi rumah yang rusak akibat bencana ini,” ungkap mantan Sekda Wajo ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar