Free SpongeBob ani Cursors at www.totallyfreecursors.com

Minggu, 26 Februari 2012

Angin Puting Beliung di Dua Tempat Tewaskan 5 Orang
Kondisi di Sidrap, Sulsel, pascaserangan puting beliung, Sabtu (25/2/2012). 
 

Angin puting beliung menerjang dan memporak-porandakan dua wilayah di Indonesia dalam kurun waktu hampir bersamaan yaitu di Kabupaten Sidrap (Sulawesi Selatan) dan Pakpak Barat (Sumatera Utara) pada Jumat (24/2/2012).

DR. Sutopo Purwo Nugroho, APU, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, dalam keterangannya kepada Tribunnews.com, Sabtu (25/2/2012), menyebutkan, akibat terjangan angin puting beliung itu sedikitnya empat orang meninggal dunia di Sidrap dan satu orang di Pakpak Barat. Mereka meninggal akibat tertimpa pohon dan bangunan.

Akibat lain terjangan angin puting beliung itu adalah rusaknya 59 unit rumah di Sidrap dan 39 unit lainnya di Pakpak Barat

Di Sidrap, kejadian bencana angin puting beliung terjadi Kelurahan Wettee, Kecamatan Panca Lautang pada Jumat (24/ 2/2012) pada pukul 17.30 WIB. Akibat kejadian tersebut, 4 orang meninggal, 59 rumah rusak berat, dan 215 orang mengungsi.

BPBD Provinsi Sulawesi Selatan dan BPBD Sidrap telah melakukan berkoordinasi bersama instansi terkait. Posko tanggap darurat telah didirikan. TRC BPBD, Tagana, PMI, SAR, TNI, Polri dan masyarakat telah turun ke lokasi bencana memberikan bantuan ke masyarakat. Sebagian besar masyarakat yang mengungsi saat ini sudah kembali ke rumah masing-masing.

Sedangkan puting beliung di Kecamatan Salak dan Simpakrobe, Kabupaten Pakpak Barat, Provinsi Sumatera Utara terjadi pada 16.30 WIB. 1 orang meninggal dunia. 2 unit rumah rusak berat, 13 unit rumah rusak sedang, dan 24 rumah rusak ringan. BPBD Sumatera Utara dan BPBD Pakpak Barat telah berada di lokasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait serta melakukan penanganan darurat. Aparat setempat dibantu warga melakukan evakuasi terhadap korban bencana. Pemerintah setempat dibantu warga bergotong royong untuk membersihkan puing-puing bangunan yang rusak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar